Anda berada di halaman : Home

MTs Gondang Boarding School

 

Tekankan Materi Keagamaan dan Amaliah

b_700_525_0_0___images_stories_dsc00307peng.jpg

MTs Gondang Boareding School dengan materi kurikulum dari Kementrian Agama dan Dinas Pendidikan dengan menekankan materi keagamaan dan amaliah (Aqidah Akhlaq, Fiqih, Al-Quran dan Hadits).

Disamping itu tetap ada materi sains (Matematika, IPA Biologi/Fisika) dan bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris). Serta life skill, ketrampilan menjahit, komputer. Didukung ekstrakurikuler seperti Pramuka, PMR, PKS, drmband, seni, budaya, qiroah, olah raga dan hadroh/ simtud duror. "Kegiatan insidental PHBI, PHBN, Pesantren Ramadhan dan zakat fitrah, bakti sosial, study tour serta wisata religi," ujar Kepala Sekolah Boarding School, Kastolani SPdI.

 

 

Dijelaskan, kurikulum khusus terdiri dari, tadarus 15 menit sebelum KBM dimulai dan kegiatan malam Jumat (Islahul Qulub), yang meliputi, yasinan, nariyahan dan tahlilan (Yanalil), mukhadloroh/ latihan pidato 4 bahasa (Bahasa Indonesia, Inggris, Arab dan Jawa). Juga ceramah agama, qiyamul lail (sholat malam dan mujahadah) dan tadarus Alquran (Kajian Alquran).

"Tenaga pendidikan dan pengajar adalah para sarjana lulusan IKIP, IAIN dan Universitas ternama. Yang berpengalaman dan profesional serta muda umurnya, sehingga energik dan memiliki keinginan untuk maju," terangnya.

Waktu pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Gondang, pukul 07.00 – 15.15 WIB.

"Fasilitas ruang kelas yang representatif, gedung serbaguna, laboratorium MIPA, laboratorium komputer, perpustakaan/taman baca, sarana ibadah yang memadai, asrama/pondok pesantren. Dan sarana olah raga yang memadai, ruang multi media serta kantin."

Sementara, Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Gondang Drs H Nabhan Syamsudin mengatakan, Yayasan Gondang selalu mengembangkan pendidikan menuju kwalitas yang diharapkan masyarakat modern. "Visinya Imtak dan Iptek menuju insan Kamil. Dengan aplikasi bahwa anak-anak sekolah dari TK-SMK dididik harus melakukan amalan-amalan yang dapat bermanfaat bagi anak itu sendiri, keluarga dan masnyarakat secara luas," pungkasnya.

WASIS,Rdr

Kirim artikel ini ke :