Anda berada di halaman : Ketua Yayasan

Kastolani, Spd

 

 

 

b_700_525_0_0___images_stories_kastolan.jpg

Banyak orang sukses yang sebelumnya tidak pernah mengira akan sukses di bidang yang mereka geluti seperti sekarang.

Abraham Lincoln, sewaktu kecil tidak mengira akan menajdi presiden. Sebab hidupnya sangat sulit. Jangankan biaya sekolah untuk menuntut ilmu, biaya untuk hidup sehari-hari saja pas-pasan. Bahkan tidurnya hanya menggunakan alas dari daun-daun kering.

Hee Ah Lee. Perempuan asal Korea Selatan ini terlahir berbeda. Seluruh jari tangannya hanya berjumlah empat buah. Kakinya juga hanya sebatas lutut. Tapi kini, ia justru terkenal sebagai pianis kelas dunia.

Mengapa mereka bisa seperti itu? Jawabannya

hanya satu. Tekun. Ya. Ketekunanlah yang membuat mereka bisa melambung setinggi-tingginya.

 

Sewaktu kecil Abraham Lincoln memang sangat miskin. Tetapi ia tekun membaca buku yang dipinjamnya. Ia juga tekun mendatangi tempat yang jauhnya 40-50 km dengan berkuda, untuk mendengarkan seorang ahli pidato.

Sedangkan bagi Hee Ah Lee, kepandaiannya bermain piano hanyalah sebuah latihan untuk memperkuat jari-jari tangannya. Berkat ketekunan pula ia berhasil menajdi Hee Ah Lee yang sekarang.

Rasanya tak ada alasan lagi untuk menunda datangnya sukses. Sekarang, apa yang harus kita lakukan? Ambillah keputusan. Abraham Lincoln pernah berkata bahwa jika kamu sudah mengambil keputusan dan bertekad, maka kamu sudah memenangkan separuhnya.

Selanjutnya? Tekunlah. Lakukan semuanya dengan sabar dan sungguh-sungguh. Kalau masih bingung dengan ciri-ciri orang yang tekun, kamu bisa menyimak di bawah ini :

Giat Bekerja

Ingin memiliki gaji besar? Ingin mempunyai prestasi gemilang? Ingin punya sesuatu? Ingin menjadi seperti tokoh panutanmu? Bagaimana mungkin semua itu terlaksana kalau tidak disertai dengan kegigihan? Semuanya harus diusahakan. Satu-satunya cara adalah dengan giat bekerja.

Ambil Risiko

Segala sesuatu pasti ada risikonya. Bila atasan memintamu untuk mengisi jabatan baru yang lebih tinggi, jangan pernah ragu. Ambillah kesempatan itu. Jangan pikirkan tentang sulitnya memikul tanggung jawab baru yang lebih berat, tapi pikirkan bahwa itu adalah jalan untuk mulai melangkah ke atas.

Tidak Mudah Menyerah

Kesuksesan tidak dapat diraih begitu saja. Jalan menuju ke tempat bernama sukses, panjang dan berliku. Kita akan dihadang oleh berbagai halangan dan rintangan. Jangan Orang yang tekun tak mudah menyerah. Dan akhirnya dialah yang menjadi pemenang.

Selalu Berharap

Dalam mencapai kesuksesan, ada kalanya orang mengalami kegagalan. Orang yang tekun tidak akan putus asa bila mengalami kegagalan. Ingatlah bahwa selalu ada harapan. Selalu ada banyak kesempatan untuk mencoba lagi.

Berusaha Lebih Baik

Orang yang tekun tak mudah puas dengan hasil kerjanya. Ia akan terus memperbaiki diri. Caranya bisa bermacam-macam. Salah satunya adalah menerima kritik dari orang lain. Kritik yang membangun dapat dijadikan sebagai modal agar kita bisa menjadi lebih baik.

 

Hasilnya? Sebuah mahakarya yang dikagumi semua orang!

Jangan pernah lelah untuk tekun. Selamat mencoba.

 

 

 

Kirim artikel ini ke :