Anda berada di halaman : Multimedia Berita Tampilkan Wayang Berbahasa Arab

Tampilkan Wayang Berbahasa Arab

Pelepasan Siswa-Siswi MTs dan SMP Gondang

wyn%20arab.bmp

 

Tampilkan Wayang Berbahasa Arab

 

Apa jadinya apabila pementasan wayang orang disuguhkan dalam bahasa arab. Penonton pun sedikit kesulitan mencerna isi pagelaran tersebut. Beruntung, panitia menyediakan layar yang menampilkan terjemahan cerita wayang orang dengan lakon "Kresna Duta", sehingga gelak tawa pun membahana kala mengetahui sesuatu yang lucu pada alur cerita itu

 

Kepala Sekolah MTs Gondang Wonopringgo Kastolani menuturkan, pelepasan 166 siswa-siswi itu, Minggu (6/5) sengaja dibuat berbeda dengantahun sebelumnya, "biasanya acara pelepasan tidak ada prosei pengalungan layaknya mahasiswa diwisuda, kali ini kami gelar seperti itu" kata dia.

Pementasan kreasi siswa-siswi pada acara pelepasan siswa-siswi MTs Gondang juga tak seperti tahun lalu. Penggunaan bahasa arab untuk menyuguhkan cerita wayang orang sengaja dilakukan guna memperlancar serta membiasakan para siswa-siswi menggunakan bahasa arab yang juga dijadikan keseharian mereka (siswa-siswi ketika diasrama.

"Acara pelepasan ini kami gabung dengan pelepasan 35 siswa-siswi SMP Nusantara Wonopringgo yang satu yayasan dengan MTs Gondang Wonopringgo dan baru pertama kali mewisuda siswa-siswinya",tuturnya.

Humas MTs Gondang Wonopringgo Abdul Wahid mengatakan, pagelaran wayang orang berbahasa arab itu dimainkan oleh para siswa MTs Boarding School Gondang Wonopringgo itu mengisahkan mengenai konflik antara kerajaan Amarta dan Astinapura.

Kepala MTs Gondang Kastolani menambahkan, MTs Boarding School adalah model sekolah yang memadukan pendidikan modenr dengan kepesantrenan. Tujuanya menciptakan kader muslim sebagai penerus bangsa berakidah lurus, serta memiliki akhla mulia. Berbagai fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar, pihaknya menyediakan asrama , ruang kelas representatif, multi media, laboratorium komputer dan hotspot area

(Marzuqi)

Kirim artikel ini ke :