Anda berada di halaman : Multimedia Kegiatan 59 Siswa Haflah Khatam Alquran

59 Siswa Haflah Khatam Alquran

 

59 Siswa Haflah Khatam Alquran

b_700_525_0_0___images_stories_dsc01012a.jpg

Islamic Boarding School Gondang menggelar kegiatan Haflah Khatam Alquran, Sabtu sore (7/4) kemarin. Kegiatan keagamaan itu dilaksanakan di Aula Kampus Yayasan Gondang dihadiri para wali murid, pembina asrama serta pengurus Yayasan.

Fatkhul Abror, salah satu wali murid dari siswi Nayiroti Soraya, yang duduk di kelas VIII A mengaku, sangat senang dan bangga anaknya bisa

khatam Alquran. Pasalnya sejak duduk SD sudah berniat harus bisa membaca kitab suci agama Islam, dengan diawali belajar di TPQ.

 

"Alhamdulillah, bangga sekali anak saya sudah Kahatam Alquran. Dengan belajar di Islamic Boarding School Gondang, mempelajari Alqurannya lebih ditekankan. Mengaji setiap hari setelah Magrib hingga Isya. Selain itu, kurikulum MTs Boarding School yang di ajarkan seimbang antara pendidikan agama dan umumnya," bebernya kepada Radar.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Boarding School/Islmic Boarding School Gondang, Kastolani SPdI, mengatakan kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan. Tahun 2012 ini Haflah Khatam Alquran diikuti oleh 59 siswa-siswi. Masing-masing siswa khatam Alquran, minimal ada yang sudah khatam 3 atau 4 kali.

"Haflah Khatam Alquran diikuti 59 siswa-siwi dari kelas VIII dan IX MTs Boarding School Gondang. Merupakan kegiatan di asrama, sebagai program tadarus mandiri," jelasnya.

Diharapkan, siswa-siswi yang telah Haflah Khatam Alquran, ke depannya lebih ditingkatkan belajar lagi dalam mendalami arti dan makna yang terkandung dari Alquran. Anak-anak supaya bisa lebih mencintai Alquran yakni dengan khatam tersebut.

"Siswa-siswi yang telah Khatam Alquran diharapkan dapat lebih mendalami isi dan kandungannya. Agar diimpelemtasikan ke dalam kehidupan sehari-hari dan mengamalkan," harapnya.

Terpisah, Ketua Yayasan Gondang KH Akhmad Nadjib Syamsuddin mengatakan, Yayasan Gondang yang mempunyai visi, Imtaq dan Iptek menuju Insan Kamil. "Diimplemantasikan dengan pendidikan karakter yang dikembangkan dalam sekolah ini menitik beratkan pada, aqidah islamiyah dan akhlakul karimah," pungkasnya.(Wasis. Rdr)

Kirim artikel ini ke :